Jumat, 13 Agustus 2010

Flow chart

Didalam jurusan software enginering pastinya sudah pernah mendengarnya kan? Istilah ini adalah salah satu istilah yang sering digunakan didalam Rekayasa Perangkat Lunak (RPL). Di jurusan lain mungkin sedikit asing dengan kata-kata ini. Namun tidak masalah, karena disini saya akan menjelaskan dan berbagi pengetahuan sedikit tentang system flow chart ini.
Flow Chart adalah penyajian yang sistematis tentang proses dan logika dari kegiatan penanganan informasi atau penggambaran secara grafik dari langkah-langkah dan urutan-urutan prosedur dari suatu program.

System Flow Chart
Adalah urutan proses dalam system dengan menunjukkan media input, output serta jenis media penyimpanan dalam proses pengolahan data.

Program Flow Chart
Adalah suatu bagan dengan symbol-symbol tertentu yang menggambarkan proses secara mendetail dan hubungan antara suatu proes (instruksi) dengan proses lainnya dalam suatu program.

Jadi, sudah tergambarkah didalam pikiran kalian apakah itu Flow Chart?

Di bawah ini adalah tanda-tanda yang harus diperhatikan mengenai Flow Chart

heheheh maaf gambarnya kekecilan?????

Dalam menentukan simbol dalam flow chart, kita tidak boleh terbolak-balik. Ini adalah salah satu contoh flow chart yang sangat mudah untuk digunakan sebagai latihan atau metode dasar dalam system flow chart.

Nah mudah kan? System ini sangat membantu anda jika dikemudikan hari, anda akan membuat sebuah program.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menjadi sarana pembelajaran bagi saya dan kita semua.

( PPKI SMK 1 Wonosobo)
Hak cipta hanya milik Allah SWT, jadi boleh copy paste tapi harap sertakan linkback ke blog ini !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak !! Karena perkataanmu mencerminkan kepribadianmu !!!