Minggu, 15 Agustus 2010

Pembuatan Button / link style

Didalam website, sering terdapat sebuah gaya link yang menarik perhatian kita. Sehingga kita terpesona untuk mengeklik link tersebut. Button ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.
 Adapun kelebihannya adalah link menjadi indah dan menarik, bisa dibuat berbagai kreasi button, penghias blog, dll. Dan adapun kekurangannya adalah button bisa membuat website kita menjadi berat ( loding lama ), jika sebuah browser tidak memiliki plug-in, pastilah tidak bisa menampilkan button ini.

Cara pembuatan button sama dengan cara pembuatan banner. Masuk ke http://www.flashfortex.com/ kemudian masuk ke halaman button, pilih button yang diinginkan (menarik), klik button tersebut, isilah data-data yang disediakan oleh flashfortex, dan yang penting dalam pengisian data tersebuat adalah linknya. Karena jika linknya salah, maka tujuan yang akan dibuat tidak akan keluar. Kemudian klik Generate Animation. Copy/cut kode html yang muncul pada kotak dialog dibawah.

Jika anda sudah mencopy/cut kode html tersebut, masuk/login ke website kalian, masuk ke bagian penambahan gadgets, pilih html/java scripts dan kemudian paste kode tersebut di bagian kotak dialog isay. Dan klik simpan.

Semoga kalian mengerti apa yang saya maksud. selamat membuat

Hak cipta hanya milik Allah SWT, jadi boleh copy paste tapi harap sertakan linkback ke blog ini!!!

1 komentar:

Berkomentarlah dengan bijak !! Karena perkataanmu mencerminkan kepribadianmu !!!