Minggu, 15 Agustus 2010

Read More baru dari blogspot

Di peramban baru blogspot, sekarang kita sudah tidak perlu repot-repot mengedit sekumpulan html yang sangat membingungkan itu.
Tinggal sekali klik, read more pun jadi. Banyak diantara kalian pasti sudah mengetahui tentang fitur baru ini. Tapi, saya hanya akan membuatkannnya untuk anda-anda yang belum tau tentang fitur baru ini.


Sekumpulan kode-kode html yang ada di template baik modern maupun klasik akan membuat kita pusing kepala sampai-sampainya kita tiak bisa menemukan kode apa yang sedang kita cari. Memang si dengan menggunakan alat “find” kita bisa menemukannya. Tapi apakah kode yang ditemukan selalu tepat?

Para blogger yang sekarang masih menggunakan sebuah editor lama dari blogger, segera beralihlah menuju editor yang baru, karena editor yang baru memiliki beberapa fitur yang bisa kita gunakan.

Untuk yang menggunakan editor lama, kalian pasti tidak menemukan adanya tool Jump Break / pemisah. Nah tentu saja kalian harus mengedit html template yang sedemikian rumit untuk membuat read more. Tetapi hasilnya pun kadang tidak memuaskan hati. Banyak kesalahan-kesalahan yang sering terjadi.

Dengan fitur terbaru ini, kita bisa menggunakan Jump break untuk membuat read more yang kita inginkan dengan hanya sekali klik.

Pertama-tama, kalian tentukan dimana artikel yang akan dipotong, kemudian klik / insert Jump break ( pada gambar yang berupa kertas yang sobek ) kemudian klik terbitkan entri untuk melihat hasil dari read more yang telah kita buat tadi.
Gampang kan? Ga usah mikir-mikir kode html lagi apalagi dengan kata-kata yang asing ditelinga kita, pastinya tambah panaslah otak kita.
Selamat membuat read more, semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Hak cipta hanya milik Allah SWT, jadi boleh copy paste tapi harap sertakan linkback ke blog ini!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak !! Karena perkataanmu mencerminkan kepribadianmu !!!