Minggu, 04 Juli 2010

Seorang kakek berpuasa selama 70 tahun???

Kalian percaya ini atau tidak, terserah kalian saja!

Seorang kakek yang berasal dari India mengklaim bahwa dia tidak pernah makan ataupun minum selama kurang lebih 70 tahun. Berita ini tentu menggemparkan dunia sains. Bagaimana mungkin seorang manusia dapat bertahan hidup tanpa makanan dan minuman?kalian juga pasti merasa kaget kan?


Brother dirumah juga pernah merasakan bagaimana berpuasa selama 1 hari saja kan? Apalagi, 70 tahun?

Para ilmuwan di India saat ini tengah melakukan studi terhadap seorang kakek yang berusia 82 tahun yang mengklaim dirinya tidak pernah makan maupun minum selama hapir 7 dekade. Kakek yang bernama Jani Prahlad ini tengah di isolasi di sebuah rumah sakit di Ahmedabad,Gujarat, india.

Didunia mungkin hanya sedikit yang mempunyai sebuah ilmu? Tapi ilmu apakah ini?

Kakek Jani tengah dalam pengawasan ketat oleh organisasi pertahanan militer India yang percaya bahwa kakek Jani mempunyai gen khusus yang dapat digunakan untuk membantu orang lain yang sedang membutuhkan.

Kakek Jani telah menjalani 6 hari dalam pengawasan ketat tanpa makanan dan minuman. Luar biasanya, kakek Jani tidak menunjukkan tanda - tanda dehidrasi maupun lemas. Ia tampak segar bugar di ranjangnya.


Kakek Jani mengaku telah meninggalkan rumahnya ketika ia masih berusia 7 tahun. Ia hidup sebagai pengembara Sadhu atau pengembara suci. Penduduk menganggapnya sebagai seorang " Breatharian " yaitu orang yang dapat bertahan hidup hanya dengan bernapas.

Kakek Jani merupakan seorang guru spiritual. Ia mengaku diberi ramuan mujarab oleh seorang dewi ketika ia sedang bertapa. Pengakuannya diakui oleh seorang dokter India yang ahli dalam studi tentang orang yang memiliki kemampuan supranatural, tetapi banyak juga yang menentangnya.

Organisasi pertahanan militer India tertarik dengan kemampuan kakek Jani ini. Mereka berharap kakek Jani bersedia mengajarkan kemampuannya itu kepada pasukan militernya agar dapat bertahan hidup lebih lama tanpa makan dan minum selama berada di medan pertempuran.


"Kami akan dapat membantu menyelamatkan nyawa manusia ketika bencana alam terjadi, di ketinggian tertentu, bertahan di padang pasir, dan lainnya. Kita bisa mengajarkan kepada masyarakat tentang teknik bertahan hidup dalam kondisi buruk dengan sedikit makanan dan air atau tidak sama sekali. Tapi itu hanya bisa dilakukan jika penelitian ini berhasil", kata Dr GIlavazhagan.

Sejauh ini kakek Jani masih kelihatan segar bugar. Ilmuwan masih akan mengawasinya selama 15 hari ke depan. Menurut mereka, dalm rentang waktu itu, otot manusia akan mengalami penyusutan karena tak mendapat nutrisi sama sekali. Jadi, mari kita tunggu hasilnya 15 hari kedepan, apakah kakek Jani benar - benar bisa bertahan selama itu.

Bagi sebagian orang, kisah kakek Jani merupakan akibat dari kebiasaannya sendiri. Mungkin Kakek Jani telah terbiasa berpuasa selama ini, sehingga organ - organ tubuhnya menyesuaikan dengan metabolisme kakek Jani dengan memperlambat kerja dari masing - masing organ. Ada juga yang berpendapat bahwa kakek Jani memiliki tubuh yang unik yang belum dapat dijelaskan oleh sains.


Apapun pendapat orang mengenai kakek Jani, bagi saya kakek ini adalah seseorang yang luar biasa. Meskipun belum terbukti benar, namun pengawasan selama 6 hari telah membuktikan bahwa kakek Jani memiliki anugerah yang istimewa dan membuat bingung para ilmuwan. Inilah salah satu keajaiban dari yang Maha Kuasa dan bagi saya biarlah tetap menjadi misteri.


( telegraph.co.uk, news.com.au, blog misteri vahn saryu)


Hak cipta hanya milik Allah SWT, jadi boleh copy paste tapi harap sertakan linkback ke blog ini!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak !! Karena perkataanmu mencerminkan kepribadianmu !!!