Jumat, 02 Juli 2010

Tiada Photoshop, Photo Editorpun bisa

Di kalangan para pecinta foto, photoshop sudah menjadi bagian yang sangat penting untuk digunakan sebagai pengedit foto. Namun tidak semua orang bisa menggunakaanya. Tapi dengan pembelajaran yang serius, brother pasti bisa menggunakannya dalam tempo 2 hari.

Photoshop sebenarnya tidak mempunyai perbedaan yang signifikan dengan ACDC Photo Editor, Paint, dan yang lainnya. Yang membedakan hanyalah tools yang digunakan pada photoshop lebih komplit dan lebih banyak fitur yang tidak dimiliki oleh software pengedit foto yang lain.

Saya pernah mencoba menggunakan Photoshop CS 3, tetapi gagal dalam proses instalasi. Kemudian di kemudian hari, saya mencoba menginstalnya kembali, tetapi tetap tidak bisa.

Setelah kegagalan itu, saya menginstal ACDC Photo Editor 3,1 dan 4,1 sampai sekarang juga saya masih menggunakannya. But, saya tidak mempunyai listen kodenya? Jadi saya instal secara trial yang hanya mempunyai masa aktif selama 7 hari alias 1 minggu. Dan setiap satu minggu saya menginstalnya lagi???? Huh,,,,capek.... tiap minggu instal?????

Kalian juga bisa menggunakan paint sebagai media pengedit, perancang, dan mengolah foto. Paint secara otomatis akan terinstal oleh windows. Jadi bila kita menginstal windows, kita akan menemukan paint di dalam program file. Sama halnya dengan internet exploler yang akan secara otomatis terinstal oleh windows.

Dengan software photo editor ini, saya bisa belajar bagaimana mengolah, mengedit, memperbaiki, dan memanipulasi foto. Dengan hitungan menit, foto yang biasa akan saya sulap menjadi foto yang luar biasa.

Jujur, saya tidak belajar tentang photo editor ini pada siapapun. Jadi belajar sendiri sambil berjalan. Awawawasssss ada lubang?? Katanya belajar sendiri sambil jalan,,,,? Nanti ngg bisa liat jalannya lho????

Foto yang saya edit,,,,,,hhhmmmmm lumayan bagus?? Tapi potongan antara snaps 1 dengan yang lainnya masih belum sempurna. Maklum, masih belajar.

Di sekolah pasti kalian sudah pernah diajar tentang berbagai perangkat lunak grafis kan??? Nah, itu kesempatan kalian untuk banyak tau mengenai software pengeditan foto.

Dibawah ini adalah beberapa contoh foto menggunakan photoshop (photo editor tidak saya sertakan). Dan perlu kalian ketahui, isu mengenai adanya ular besar yang ada di kalimantan juga hasil photoshop. Ini dia gambar-gambarnya:




Dan ini adalah beberapa buatan saya menggnakan photo editor (Photoshop tidak saya sertakan):



Kreasi dan apresiasi dapat brother dapatkan dengan belajar photoshop ini mulai dari sekarang. Selain sebagai hobi, bemain pengeditan foto ini bisa menghasilkan banyak uang. Contohnya saja seorang yang bisa bermain edit foto dengan lihai, akan mendapatkan proyek untuk bekerja di sebuah perusahaan perfilman. Bagus bukan.

Photo editor selain bisa membawa kesenangan, bisa juga membawa ketakutan yang tiada akhir. Ini yang saya maksudkan. Sebuah foto yang digunakan untuk memanipulasi kebohongan (hoax) bisa saja dilakukan. Misalkan ada berita “ Sebuah UFO tertangkap kamera di atas monas”, tetapi setelah diselidiki, gambar UFO tersebut adalah sebuah manipulasi dari photo editor. Karena potongannya yang sudah proffessional, siapa saja pasti akan segera percaya. Tetapi seseorang yang kritis atau berfikir ke depan, pasti akan menyelidikinya terlebih dahulu. Apakah ada goresan halus yang terdapat dalam foto, ataukah ada sebuah kejanggalan-kejanggalan lain yang ada?

Nah, sekarang kalian sudah mengerti kan? TIADA PHOTOSHOP, PHOTO EDITOR PUN JADI

Segera INSTAL photo editor!!! Jika kalian belum memiliki setup nya, kalian bisa meminta kepada saya dengan cara mengirim e-mail terlebih dahulu kepada saya ini emailnya : septianecho22@yahoo.com


Hak cipta hanya milik Allah SWT, jadi boleh copy paste tapi harap sertakan linkback ke blog ini!!!


Label : TIK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak !! Karena perkataanmu mencerminkan kepribadianmu !!!