Minggu, 30 Mei 2010

APAKAH SESOSOK HANTU WANITA BERADA DALAM KEBAKARAN WEM TOWN HALL

Sebuah foto diambil pada saat terjadi kebakaran yang melanda wem town hall di shropshir 19 November 1995 oleh seorang fotografer Tony O'rahiily.
Didalam foto tersebut terdapat sosok seorang wanita yang berpakaian dengan gaya lama seolah-olah sedang berada dalam kebakaran tersebut.


Pertanyaan pertama saya adalah, Apakah foto itu asli ataukah hanya Hoax..!!

Menyingkap sebuah kebohongan memang bukan perkara mudah dan bukan juga hal yang sulit. namun diperlukan ketelitian dan kejelian yang harus diperhatikan dalam penelitian.

Kali ini saya mendapat informasi mengenai ini dari Blog Mistery Hawkson ini alamatnya http://xnews-hawkson-blogmisteri.blogspot.com/ Saya membaca pertama kali di blog tersebut. Tapi saya cuma mau mencopy apa yang ditemukannya saja.

Foto itu sempat menjadi heboh dan menjadi berita-berita di media seperti BBC, Dailymail, dan lain-lainnya.

Ini dia foto yang saya maksud,,,





































Tony O'Rahilly mengaku pada saat memotret kebakaran tersebut, dia dan orang-orang sekitar tidak melihat adanya seorang wanita yang sedang berada dibalik pintu itu.

Warga bahkan beranggapan bahwa foto itu adalah sebuah penampakan dari hantu jane churm seorang gadis yang meninggal saat berusia 14 tahunyang diketahui dengan tidak sengaja menjatuhkan lilin sehingga membakar balai kota wem pada tahun 1677 sebelumnya.

Sejak saat itu kota wem terkenal dengan isu bahwa jane chrum menghantui kota tersebut













Tony O'Rahilly mengklaim tidak ada efek, buatan, maupun manipulasi lainnya dalam foto tersebut. Pada saat itu dia memotret dengan kamera hitam putih. Tony O'Rahilli meninggal karena terkena serangan jantung tepatnya pada tahun 2005 lalu.

Setelah mencuci foto dan tersadar ada suatu sosok gadis kecil yang tertangkap di kameranya, Tony lalu mengirimkannya ke Association for the scientific study of anomalous Phenomena untuk diteliti.

Kemudian dia juga mengirim foto dan negativnya kepada Dr. Vernon Harisson mantan presiden Royal Photographic Societi (RPS).

Dr. Vernon Harisson sudah menganalisis, meneliti dan menanggapi foto tersebut. Dan jawabannya adalah foto itu asli. Anomali yang menyerupai gadis tersebut terbentuk dari akibat pencahayaan dan efek pareidolia yang muncul karena kepulan asap.

SEBUAH BUKTI yang ditemukan yang saya rasa cukup untuk menjelaskan kalau foto yang beredar tersebut sebuah Hoax..!!
Sebuah kartu pos lama yang dicetak tahun 1922 mempunyai isi gambar yang menarik perhatian saya















Apakah kalian sudah mengetahui apa penyebab saya mengeluarkan foto itu?
Ini dia yang saya maksud

















Seorang gadis kecil di pojok yang berbusana persis seperti yang ini








Saya rasa MISTERI FOTO GADIS yang beredar itu telah terpecahkan. Ada juga yang mau Complain? silahkan isi komentar di bawah. Don't Forget, Komentar yang menjatuhkan satu sama lain akan saya blokir. Jadi bijaksanalah dalam memberikan suatu komentar. Watak seseorang dapat dilihat dari perkataannya.

Jadi apa kesimpulannya? Tony O'Rahilly dan Dr. Vernon Harisson apakah merekayasa foto tersebut untuk menjadi sebuah kontroversi yang besar?




silahkan klik link diatas untuk melihat blog asli artikle ini
Hak cipta hanya milik Allah SWT, jadi, boleh copy paste tapi harap sertakan linkback ke blog ini!!!

1 komentar:

  1. BLOG ini menerima komentar dengan syarat sopan dan ramah. saya yakin bahwa pembaca disini mempunyai etika dan sopan santun

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan bijak !! Karena perkataanmu mencerminkan kepribadianmu !!!