Rabu, 05 Mei 2010

MESIN PENCARI SEBUAH WEB

Disini akan saya sebutkan beberapa mesin pencari web yang ada di dunia!! Mulai dari yang lama sampai yang terbaru.

1) Google (http://www.google.com)
    Google berdiri pada tahun 1998. website ini didirikan oleh dua orang bersahabat dari stanford university. Kelebihan utama google adalah mudah digunakan, layout yang ringkas, cepat, dapat memperkirakan apa yang pengguna cari, dan mempunyai fasilitas untuk mencari website yang sudah hilang.

Saat ini, google merupakan mesin pencari yang paling banyak digunakan. google mempunyai database yang sangat besar. Ditambah lagi google membagi database dengan mesin pencari lain, misalnya yahoo. Artinya, jika kata yang dicari tidak ada di database google, maka pencarian akan dilanjutkan di database yahoo. google juga dilengjapi dengan pencarian menggunakan berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia. 
Yahoo adalah mesin pencari yang menggunakan index directory. Yahoo berawal dari coleksi link pribadi Jerry yang. Kelebihan yahoo adalah mempunyai database yang besar dan membagi databasenya dengan google. jika kata yang dicari tidak terdapat di yahoo, maka secara otomatis akan melanjutkan penelusuran di google. kelebihan lain adalah semua webmaster (pembuat atau administrator web) ingin website mereka terdaftar di index yahoo. Dengan kata lain, database yahoo memuat semua daftar halaman web.

3) Altavista (http://www.altavista.com/)


Altavista merupakan mesin pencari yang didirikan oleh Digital Corp. Altavista mempunyai kelebihan dalam pencarian canggih (advance Search) dengan menggunakan Operator boolean AND, OR, ( ), NOT, NEAR, "dan". Kelebihan ini akan mempermudah kita untuk mencari informasi yang lebih specifik.


4) Lycos (http://www.lycos.com/)

Lycos dibuat di Carnegie Mellon University pada mei 1994. Lycos merupakn mesin pencari tertua dan mempunyai kelebihan mudah digunakan. Lycos mudah menemukan website yang terdapat di tripod.com



BOLEH COPY PASTE TAPI HARAP SERTAKAN LINKBACK !!!!

2 komentar:

  1. DUH, nih blog bagus juga ya.............?? bagus-bagus,,,,,,,,,,, Good job ea?? Btw nama kamu siapa???

    BalasHapus
  2. Brother, baca saja di label Introduction ,,, tuh dah ada he....he......

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan bijak !! Karena perkataanmu mencerminkan kepribadianmu !!!