Kamis, 10 Juni 2010

Beberapa fitur komputer yang berjenis hardware

Sebuah perangkat komputer tidak bisa dipisahkan dengan apa yang disebut software dan hardware.

Sebuah software adalah perangkat lunak yang digunakan untuk menampilkan sebuah program aplikasi maupun sejenisnya, suara, video, gambar dan lain-lain.


 Sedangkan hardware adalah sebuah perangkat utama yang harus dimiliki oleh seperangkat komputer, seperti CPU (Central Prossecing Unit), Mouse, keyboard, Monitor dan lain-lain.

Di post kali ini kita akan membahas mengenai Hardware ( Perangkat keras ) yaitu perangkat yang dapat dilihat dan diraba bentuk dan keasliannya. Perangkat keras komputer terdiri dari komponen-komponen elektronik yang dihubungkan menjadi satu. Tempat menghubungkan komponen-komponen elektronik tersebut disebut dengan mainboard atau motherboard.

Mainboard terdiri dari banyak chip yang disebut dengan chipset. Chipset-chipset ini yang menghubungkan perangkat iniput, output, prossesor dan memori. Secara umum perangkat yang menyusun sistem computer dapat dikelompokkan menjadi.

1. Perangkat Input,

2) Perangkat Pemroses,

3) Perangkat Output,

4) Memori ( Perangkat Penyimpanan ),

5) Perangkat jaringan.

Nah dibawah ini akan saya tunjukkan beberapa perangkat keras yang menjadikan komputer anda dapat bekerja dan tentu saja dengan beberapa assesorisnya.

Nah kalian pasti sudah memiliki semua perangkat ini dirumah kan? Jangan lupa dirawat baik-baik dengan selalu dibersihkan setiap kali pemakaian. Oh iya gambar diatas masih belum komplit dan belum saya terangkan satu per satu karena nanti tampilan utama blog akan menjadi berat karena kebanyakan gambar yang tertera di post. Anda juga kepengen kan blog ini Ramah ( Friendly ). Mahon dimaklumi. Dipost selanjutnya saya akan membahas tentang software wajib pada komputer standar.


Terimakasih karena masih setia bersama blog saya matur thank u. Dan salam hangat buat anak-anak SMK 1 Wonosobo yang sedang belajar internet .
Hak cipta hanya milik Allah SWT, Jadi boleh copy paste tapi harap sertakan linkback ke blog ini!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak !! Karena perkataanmu mencerminkan kepribadianmu !!!