Selasa, 08 Juni 2010

Mengenal bagian-bagian keyboard

Kembali lagi ke blog ini. Selamat pagi, siang, sore, malam bagi para pembrowsing??? Sambil santai jangan lupa baca blog ini? bagi pelajar yang umumnya duduk di bangku SMK, harus selalu baca blog ini. Apalagi anak SMK 1 Wonosobo, itU wajib lho????


Nah di post kali ini, saya akan menjelaskan dan memperkenalkan bagian-bagian dari keyboard. Mungkin anda sudah mengetahuinya melalui buku-buku ( LKS ) yang diberikan dari sekolah. Tapi siapa yang belum tau silahkan baca blog ini.

Keyboard terdiri dari 4 bagian yaitu :

1. Tombol ketik (Typing Keys) adalah bagian dari keyboard yang berisi huruf dan angka serta tanda baca. Secara umum ada 2 jenis susunan huruf pada keyboard, yaitu tipe QWERTY dan DVORAK, namun palinh banyak digunakan adalah type QWERTY. Brother juga pasti menggunakan type QWERTY kan? dan seiring perkembangan jaman, QWERTY keyboard juga sudah digunakan di ponsel.







2. Tombol Angka (Numeric Keypad) merupakan bagian khusus dari keyboard yang berisi angka dan operasi perhitungan. Struktur angkanya disusun menyerupai kalkulator dan alat hitung lainnya. Di dalam keyboard PC, biasanya tombol angka berada pada sebelah kanan keyboard. Dan di laptop/notebook/netbook berada pada posisi diatas tombol ketik dan dibawah tombol Fungsi (F).

3. Tombol Fungsi (Function Keys) Tahun 1986, IBM menambahkan beberapa tombol fungsi pada keyboard standar. Tombol ini dapat dipergunakan sebagai perintah khusus yang disertakan pada system operasi maupun program aplikasi.
4. Tombol Control (Control Keys) Tombol ini menyediakan kontrol terhadap kursor dan layar. Yang termasuk dalam kategori ini adalah 4 tombol bersimbol panah, home, end, insert, delete, page up, page down, control (ctrl), altenate (alt) dan escape (esc).

Sekarang sudah tau kan mengenai beberapa fitur keyboard dan fungsinya? Sekarang saya punya beberapa pertanyaan nih untuk brother. Dan jawabannya dapat ditulis di komentar anda. Nih pertanyaannya, "Tuliskan nama-nama tombol Pangkal!!" mudah kan  sekarang cepetan, buruan Award menunggu.


Hak cipta hanya milik Allah SWT, jadi boleh copy paste tapi harap sertakan linkback ke blog ini!! TQ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak !! Karena perkataanmu mencerminkan kepribadianmu !!!