Jumat, 11 Juni 2010

Perangkat Pengolah

Perangkat pengolah adalah sebuah hardware utama yang digunakan pada suatu komputer. Tanpa perangkat pengolah, tentu saja komputer tidak bisa menanggapi apa yang diperintahkan brainware.

Perangkat pengolah lebih dikenal dengan sebutan CPU (Central Processing Unit), microprosesor, atau prosesor. Berfungsi sebagai otak dari system komputer, yaitu sebagai pusat pengolahan data dan pengendalian kerja komputer.





Tugas utama dari CPU adalah :

  • Mengendalikan kerja sistem komputer
  • Sebagai otak dari komputer, yaitu melakukan berbagai perhitungan operasi matematis ( Aritmatika dan logika )
  • Melaksanakan instruksi-instruksi yang diberikan oleh software komputer.
  • Mengambil dan mengirimkan data
Data yang akan atau telah diproses oleh CPU disimpan dalam memori utama yaitu RAM (Random Access Memory).

Brother juga sudah mengetahui tentang berbagai perangkat penyimpanan kan? tetapi masih juga ada yang belum mengetahuinya. Dipost selanjutnya akan saya buatkan tentang perangkat penyimpanan.

Beberapa produsen CPU

  • INTEL membuat prosesor pentium dan celeron, pentium M untuk laptop / Notebook, Xeon dan Itanium untuk server.
  • AMD membuat prosesor jenis K6, K7, Athlon, Duron, Athlon XP, AMD64, Turion dan AMD64FX untuk PC dan Notebook, serta Opteron untuk server.
  • IMB membuat prosesor untuk komputer server dan superkomputer, Playstation 3, Xbox 360 dan Nintendo Wii.
Diatas tidak saya sertakan gambar masing-masing produsen CPU tersebut.

Tugas buat kalian. Apa nama CPU yang berada pada sekolah kalian? tuliskan jawaban dibawah komentar. Dan harap sertakan nama dan nama sekolah.

Info terbaru.

Ternyata dinegara yang paling maju sudah menciptakan sebuah INTEL core yang tidak biasa. Biasanya saja di masyarakat umum INTEL Core yang beredar hanya INTEL core 2 (DUO) tetapi saya tidak tau yang pasti milik sebuah perusahaan ataukan hanya individu yang tidak tanggung-tanggung menciptakan sebuah INTEL Core 100 ??????????????????????????? Wah Intel yang sepuluh saja belum punya, apalagi yang seratus?????? hebat-hebat-hebat. Tapi brother juga perlu tau tentang info terbaru dari Microsoft Corporation yang akan mengeluarkan Microsoft Office 2011. Diperkirakan akan melesat di kuartal ke3 tahun 2010. Tunggu saja,!!!!

Tambahan nih brother, Bagi kalian yang menggunakan Microsoft Office 2003 (kalau masih ada), segera beralih ke microsoft office 2007 yang mempunyai tata letak dan tema yang sempurna (menurut saya). Coba beli di toko software terdekat di kota anda. Tapi jangan yang bajakan ya??? Ingat HAK CIPTA,,,,,,,,,???

Terimakasih atas kebersamaan anda bersama blog ini.

Created by : Septian Uyee Oke

Sumber      : WMG LKS BelKom

Hak cipta hanya milik Allah SWT, jadi boleh copy paste tapi harap sertakan linkback ke blog ini!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak !! Karena perkataanmu mencerminkan kepribadianmu !!!